Minggu, 24 Januari 2016

BahayaNya Memegang Tangan Yang Bukan Muhrim

             Dulu aku pernah di nasehatin sama abah. Untuk jangan sampe pacaran. Awalnya sih, udah gitu doang. Tapi akhirnya aku penasaran juga."kenapa sih, abah ngelarang banget pacaran?"

 Lalu aku coba nanya ke abah,
Aku : "bah. Apasih bahayanya pacaran? Kok abah ngelarang banget?"

Abah : "Segala sesuatu yg haram jadi halal kalo pacaran."

Lha aku bingung kan yaa. 

Abah bilang, "Hehe bukan halal secara agama. Tapi di halal2in aja dengan cara sendiri. Mengatasnamakan sayang, cinta, dan segala macem perkataan sampah lainnya."

Abah bilang juga : "dosanya menyentuh/memegang tangan/kulit yg bukan muhrim & dilakukan secara sengaja. Masya Allah tabarakallah, dosanyaaaaa luaarr biasa."

           Nanti, di kuburan, ibu/ayah nya dibuka tangannya. Lalu malaikat Zabaniyah (malaikat yg tugasnya di neraka) dateng ke Kuburan. Gila ga, dari neraka ke kuburan. Bela2in bawain kerikil dari neraka buat orang tua kita.

               Bayangin ya, kerikil dunia & akhirat itu beda. Panasnya dunia & akhirat itu beda. Waktu dunia & akhirat itu beda. Andaikata kita megang tangan pacar atau siapapun, selama 2 jam nih. 

       Contoh :
               "Lg nonton nih misalkan, selama film itu berlangsung kita pegangan tangan. Waahhh.. Gak kebayang betapa lamanya orang tua kita di taroin tuh batu. Gila, sekalinya di taro, seluruh tubuh lngsg gosong. Sangking panasnya.
                 Apalagi jika si anak ini melakukan itu secara terus menerus. Waaahhh,, subhanallah.. Tega bgt berarti sama orang tua.

Nah, masalahnya.
          Hal2 besar seperti ini tuh dianggep "kecil" & "wajar" sama remaja skrg. Ini yg salah. Jadi, hati2 lah kalo melakukan sesuatu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar